main-logo Selamat Datang di Website Kantor Imigrasi Kelas I TPI Manado

Sosialisasi Implementasi Kebijakan Masa Berlaku Paspor 10 Tahun dan Pemberian ITAS Rumah Kedua

Foto untuk : Sosialisasi Implementasi Kebijakan Masa Berlaku Paspor 10 Tahun dan Pemberian ITAS Rumah Kedua

Selasa, (01/11), Kantor Imigrasi Kelas I TPI Manado melaksanakan kegiatan Sosialisasi Implementasi Kebijakan Masa Berlaku Paspor Biasa Paling Lama 10 Tahun dan Pemberian Visa dan Izin Tinggal Terbatas Rumah Kedua yang bertempat di Meeting Room, Hotel Peninsula Manado.

Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Manado, Muhammad Akmal, menyambut kedatangan seluruh peserta sosialisasi yang berasal dari berbagai instansi terkait, diantaranya dari Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Manado, Dinas Tenaga Kerja Kota Manado, Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Manado, Perusahaan yang memperkerjakan Orang Asing, penyedia jasa dan fasilitator PMI, media pers dan yayasan pendidikan. .

Kegiatan sosialisasi dibuka langsung oleh Kepala Divisi Keimigrasian, Friece Sumolang, yang juga turut memberi sambutan atas kehadiran dari para peserta sembari mengapresiasi kepada Kantor Imigrasi Manado Karena telah menyelenggarakan Sosialisasi ini mengingat kebijakan yang dikeluarkan oleh Direktorat Jenderal Imigrasi ini harus segera diketahui oleh masyarakat.

Sebagai narasumber, Kepala Sub Bidang Informasi Keimigrasian Divisi Keimigrasian Kanwil Kemenkumham Sulut, Redy J. Ratag, memberikan materi mengenai masa berlaku paspor biasa paling lama 10 Tahun merupakan kebijakan dari Direktorat Jenderal Imigrasi dengan tujuan untuk mempermudah WNI dalam memiliki paspor RI dan juga berperan serta mensukseskan percepatan pembangunan Nasional.

Kegiatan sosialisasi dilanjutkan dengan materi mengenai Pemberian Visa dan Izin Tinggal Terbatas Rumah Kedua, dalam pemaparannya Second Home Visa ini Sebagai Pengganti Visa atau Izin Tinggal Wisatawan Mancanegara lansia yang akan mulai berlaku serentak diseluruh Kantor Imigrasi yang ada di indonesia pada tanggal 24 Desember 2022. tujuannya mengakomodir warga negara asing yang akan tinggal di indonesia mendorong pertumbuhan ekonomi di indonesia. 

Diharapkan melalui kegiatan sosialisasi ini dapat memberikan informasi kepada masyarakat tentang kebijakan Keimigrasian yang membantu dalam pemulihan ekonomi nasional.

#Haris_Sukamto
#Kumham_Semakin_Pasti
#Ditjen_Imigrasi
#Kemenkumham_Sulut
#Kanim_Manado

KOMANDO PANIKI

Iklan 5
IKlan 3
iklan 10
Iklan Sidebar Kanan
Iklan Sidebar Kiri