main-logo Selamat Datang di Website Kantor Imigrasi Kelas I TPI Manado

Kantor Imigrasi Manado mengikuti Dengar Pendapat dengan Dewan Ketahanan Nasional (DKN)

Foto untuk : Kantor Imigrasi Manado mengikuti Dengar Pendapat dengan Dewan Ketahanan Nasional (DKN)

Halo Sahabat Komando!

Manado (27/9) Plh. Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Manado, menghadiri Dengar Pendapat dengan Dewan Ketahanan Nasional (DKN) yang sedang melaksanakan Kunjungan Kerja Dalam Negeri di Sulawesi Utara. Kunjungan Kerja Dalam Negeri dari Dewan Ketahanan Nasional kali ini adalah terkait dengan Antisipasi Dampak Negatif Aspek Pariwisata Terhadap Keamanan Nasional. Adapun yang menjadi tujuan kegiatan ini adalah untuk pengumpulan materi, pengolahan data dan informasi dalam rangka penyusunan bahan masukan bagi rancangan kebijakan pembinaan ketahanan nasional bidang pariwisata.

Kunjungan Kerja Dalam Negeri Dewan Ketahanan Nasional (DKN) dipimpin oleh Irjen Pol Heribertus Dahana selaku penanggung jawab dan sebai Ketua Tim Kunjungan adalah Marsekal Pertama TNI Afrizal Hendra. Dan anggota DKN yang hadir diantaranya Kolonel Tek. B.D.O. Siagian, Laksamana Pertama TNI Sasmita, Brigjen Pol Nazirwan Adji, Kolonel Laut Eko Erys Hidayanto, Dr. Sumantri, Dra. Sri Rahayu, dan Rahajo selaku staf TU.

Sementara dari jajaran Instansi dan Lembaga yang menangani kedatangan orang asing di Sulawesi Utara yang hadir mengikuti kegiatan ini adalah Dan Lanud Sam Ratulangi Manado, Kepala Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Prov. Sulawesi Utara, Kepala Divisi Keimigrasian Kanwil Kemenkumham Sulawesi Utara, Plh. Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Manado, Kepala Kantor Bea dan Cukai Kelas I Manado, Kepala Otoritas bandara Sam ratulangi Manado, Direktur Angakasa Pura I bandara Sam Ratulangi Manado.

Kegiatan diawali Sambutan Oleh Komandan Lanud Sam Ratulangi Marsma TNI M. Satrio Utomo, yang menyampaikan ucapan selamat datang kepada Rombongan DKN di Sulawesi Utara. Dan dilanjutkan sambutan Pimpinan Rombongan DKN yaitu Irjen Pol. Heribertus Dahana, yang menyampaikan maksud dan tujuan kedatangan Tim ke Sulawesi Utara. Selanjutnya disampaikan pemaparan yang disampaikan oleh Kepala Dinas Operasi Lanud Sam Ratulangi Kolonel Pnb. Ade Fitra. Dan setelah pemaparan dilanjutkan dengan sesi tanggapan dan tanya jawab oleh Tim DKN.

Dalam sesi tanya jawab ini berlangsung komunikatif yang mana apa yang menjadi pertanyan dari Tim DKN dapat ditanggapi dengan baik oleh Jajaran Instansi dan Lembaga di Sulawesi Utara yang menjadi mitra dengar pendapat DKN ini.

Pimpinan DKN mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada jajaran pimpinan instansi dan Lembaga yang menjadi leading sector dan sangat berperan di dalam penanganan orang asing yang datang ke Sulawesi Utara. Dan diharapkan apa yang sudah didapat dari hasil dengar pendapat kali ini akan bisa menjadi bahan dalam penyusunan masukan bagi rancangan kebijakan pembinaan ketahanan nasional di bidang pariwisata.

Diakhir dengar pendapat dilakukan penyerahan cindera mata oleh Pimpinan DKN kepada Komandan Lanud Sam Ratulangi Manado dan diakhiri dengan foto Bersama.

#Haris_Sukamto

#Kumham_Semakin_Pasti

#Ditjen_Imigrasi

#Kemenkumham_Sulut

#Kanim_Manado

KOMANDO PANIKI

Iklan 5
IKlan 3
iklan 10
Iklan Sidebar Kanan
Iklan Sidebar Kiri