main-logo Selamat Datang di Website Kantor Imigrasi Kelas I Manado

KORPRI: Melayani, Bekerja, dan Menyatukan Bangsa

Foto untuk : KORPRI: Melayani, Bekerja, dan Menyatukan Bangsa

Upacara Peringatan HUT KORPRI ke-47 yang diikuti oleh seluruh pejabat struktural dan pegawai di Kantor Imigrasi Kelas I TPI Manado pada Kamis pagi 29 November 2018 berlangsung dengan hikmat, tertib, dan lancar.  Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Manado Bapak Friece Sumolang, SH, M.H bertindak sebagai Inspektur Upacara dan Raden Putra Kusumaatmaja sebagai Komandan Upacara.

Dalam sambutan tertulis Presiden Republik Indonesia selaku Penasehat Nasional Korpri yang dibacakan oleh Inspektur Upacara mengatakan bahwa selama 47 tahun Korpri berserta seluruh jajaran Aparatur Sipil Negara telah berkontribusi besar kepada masyarakat, bangsa, dan Negara. Korpri telah menjadi salah satu pengikat dalam memperkokoh persaudaraan dan persatuan nasional dalam keberagaman. Jajaran Aparatur Sipil Negara telah menjadi garda terdepan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, dan menjadi motor penting dalam pembangunan nasional.

Atas peran-peran tersebut, presiden atas nama seluruh rakyat lndonesia menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya. Juga apresiasi sebesar-besarnya untuk para Aparatur Sipil Negara yang bertugas di daerah terpencil dan di pulau-pulau terluar yang bekerja penuh dedikasi.  Untuk itu pemerintah selalu memberikan prioritas untuk meningkatkan kesejahteraan Aparatur Sipil Negara melalui peningkatkan penghasilan serta dukungan terhadap jaminan kesehatan,
perumahan dan pensiun.

Menghadapi tantangan ke depan Aparatur Sipil Negara harus melayani masyarakat dengan sungguh-sungguh, meningkatkan kualitas kerja dan tata kelola pemerintahan, dan menjaga akuntabilitas.  Selalu open mind, terus berinovasi, menyederhanakan proses kerja, memanfaatkan kemajuan ilmu pengetahuan teknologi, berkolaborasi dengan pihak-pihak terkait, serta tidak terjebak dengan ego-sektoral, ego-organisasi, atau ego-programnya masing-masing.

Selamat Ulang Tahun Korpri yang Ke-47, junjung tinggi Panca Prasetya Korpri dan teruslah berbakti untuk ibu pertlwi.