main-logo Selamat Datang di Website Kantor Imigrasi Kelas I Manado

Layanan Eazy Passport di LPK Tsunagu Japan Indonesia

Foto untuk : Layanan Eazy Passport di LPK Tsunagu Japan Indonesia

Halo Sahabat Komando!

Jumat, 24/09/21. Kantor Imigrasi Kelas I TPI Manado kembali menggelar Layanan Eazy Passport. Kali ini, kegiatan dilaksanakan di LPK Tsunagu Japan Indonesia yang berlokasi di Tondano , Kabupaten Minahasa.

Eazy Passport merupakan produk inovasi dari Direktorat Jenderal Imigrasi dalam rangka meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Layanan ini dikeluarkan Direktorat Jenderal Imigrasi sejak Juli 2020 berupa pelayanan paspor di luar Kantor Imigrasi dengan menggunakan mobil layanan paspor keliling. 

Pelayanan Eazy Passport kali ini dimanfaatkan dengan baik LPK Tsunagu Japan Indonesia yang peseretanya terdiri dari Siswa-siswi yang nantinya akan melakukan magang di Jepang. Para siswapun menyambut baik kegiatan ini, “prosesnya cepat, mudah dan petugasnya ramah” ujar salah seorang peserta.

Leony Mongi, selaku pimpinan LPK Tsunagu mengatakan kegiatan ini sangat mempermudah mereka apalagi ditengah pandemi saat ini dimana aktifitas diluar sangat dibatasi dan dengan adanya Eazy Passpor Kantor Imigrasi yang mendatangi langsung di tempat.

Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Manado, Muhammad Akmal mengatakan, Eazy Pasport merupakan layanan yang efektif dan efisien dalam hal pengurusan paspor secara kolektif. "Layanan Eazy Passport hadir untuk menjawab kebutuhan masyarakat yang membutuhkan layanan keimigrasian secara kolektif. Selain memudahkan kedua pihak, pemohon paspor juga merasa terbantu karena dapat mengajukan (permohonan) paspor tanpa harus datang ke kantor,” Ujar Kepala Kantor.

Guna mencegah terjadinya penularan, kelaksanaan Eazy Passport ini dilaksanakan dengan protokol kesehatan yang ketat

 

 

Iklan 5
IKlan 3
iklan 10
Iklan Sidebar Kanan
Iklan Sidebar Kiri