main-logo Selamat Datang di Website Kantor Imigrasi Kelas I Manado

Pemeriksaan Keimigrasian terhadap Orang Asing tembus angka 100.000

Foto untuk : Pemeriksaan Keimigrasian terhadap Orang Asing tembus angka 100.000

Sinergitas antar instansi dalam rangka meningkatkan kunjungan orang asing ke wilayah Sulawesi Utara untuk kegiatan bisnis, sosial, bekerja, dan khususnya kegiatan wisata tampak nyata dalam semangat mewujudkan Sulut Hebat.

Hal ini yang nampak juga ditunjukkan Kantor Imigrasi Kelas I Manado melalui pelaksanaan fungsinya di Bandar Udara Internasional Sam Ratulangi Manado yakni sebagai Fasilitator Pembangunan Kesejahteraan Masyarakat. Melalui pelaksanaan fungsi ini, kanim manado siap dan senantiasa mendukung program pariwisata yang digelorakan pemprov dan pemkot/pemkab melalui iven2 pariwisata yg mndtgkan bnyk wisman asing maupun melalui pemberian fasilitas tertentu bagi investor asing yg berinvestasi di sulut.

Pencapaian besar program pariwisata Sulut berhasil diraih pada tanggal 01 Oktober 2018 dimana jumlah wisatawan yang datang telah mencapai angka 100.000 orang.

"Jadi ini adalah pencapaian yang luar biasa bagi pemprov. Tentunya ini adalah hasil kerja bersama segenap stakeholder yang bekerja keras. Petugas imigrasi di Bandara telah bekerja 24 jam setiap hari memeriksa setiap orang yang masuk guna memastikan orang asing yang masuk membawa manfaat bagi bangsa dan negara." kata Kakanim Manado, Friece Sumolang, SH. MH.

Berdasarkan data yang terekam dalam SIMKIM (Sistem Informasi Manajemen Keimigrasian) jumlah orang asing yg masuk melalui bandara Samrat hingga 01 Oktober telah mencapai angka 100.158 orang.

"Sebagai perbandingan di sepanjang tahun 2017 jumlah orang asing yang masuk hanya mencapai angka 78.076. Jadi pencapaian ini telah jauh melebihi pencapaian tahun 2017", tambah Kakanim Manado, Friece Sumolang