main-logo Selamat Datang di Website Kantor Imigrasi Kelas I TPI Manado

PEMUSNAHAN FISIK ARSIP SUBTANTIF KEIMIGRASIAN

Foto untuk : PEMUSNAHAN FISIK ARSIP SUBTANTIF KEIMIGRASIAN

Jumat, 29 Maret 201 9 Kantor Imigrasi Kelas I TPI Manado melaksanakan kegiatan pemusnahan fisik arsip substantif keimigrasian.

Sebanyak 89.81 7 (delapan puluh sembilan ribu delapan ratus tujuh belas) berkas berupa berkas permohonan Dokumen Perjalanan Republik Indonesia dari tahun 2009 s/d 201 6 dimusnahkan dengan cara dibakar.

Pemusnahan arsip harus dilaksanakan karena kondisi ruang arsip yang sudah tidak memadai dan tentunya pemusnahan dilakukan harus sesuai dengan ketentuan dan peraturan yang berlaku yaitu sesuai dengan Jadwal Retensi Arsip (JRA) dan prosedur penyusutan arsip di lingkungan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia.

Kegiatan ini diikuti oleh para Pejabat dan Pegawai di lingkungan Kantor Imigrasi Kelas I TPI Manado serta para undangan yang juga sebagai saksi yaitu Ibu Roro Leniwati Kepala Subbagian Persuratan Biro Umum Sekretariat Jendral Kemenkumham RI, Bapak Herman Agus WKP Arsiparis Ahli Pertama Sekretariat Jenderal Kemenkumham RI, Bapak Ready Jootje Ratag Kepala Subbidang Informasi Keimigrasian Divisi Keimigrasian Kanwil Kemenkumham Sulut, dan Ibu Setiawaty Pontoh Kepala Subbidang Penyuluhan Hukum, Bantuan Hukum dan JDIH Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Kanwil Kemenkumham Sulut.

Dalam kegiatan ini juga dilakukan penandatanganan Berita Acara Pemusnahan oleh Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Manadi dan para saksi baik dari Kantor Wilayah maupun dari Biro Umum Sekretariat Jenderal Kemenkumham RI.

Iklan 5
IKlan 3
iklan 10
Iklan Sidebar Kanan
Iklan Sidebar Kiri