main-logo Selamat Datang di Website Kantor Imigrasi Kelas I Manado

Pendampingan penyusunan RKA-KL Satker Keimigrasian TA 2020 tahap II, Kanim Manado Seriusi Anggaran

Foto untuk : Pendampingan penyusunan RKA-KL Satker Keimigrasian TA 2020 tahap II, Kanim Manado Seriusi Anggaran

Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Manado, Friece Sumolang dan Tim Tata Usaha hadiri kegiatan pendampingan penyusunan RKA-KL satuan kerja Keimigrasian Tahun Anggaran 2020 tahap II.

Kegiatan diselenggarakan oleh Direktorat Jenderal Imigrasi di hotel Aston Makassar dari tanggal 27 – 30 Agustus 2019.

Kegiatan yang dibuka oleh Direktur Jenderal Imigrasi, Ronny F Sompie, Selasa malam (27/8/2019) diikuti oleh pengelola RKA-KL, Kakanim, Karudenim dan Kepala Divisi Keimigrasian se Indonesia timur.

Tujuan diadakannya kegiatan tersebut agar dalam penyusunan RKA-KL, terjadi persamaan persepsi antara pemangku program dan pelaksana di Unit Pelaksana Teknis sehingga rencana kerja tersusun aplikatif mudah dilaksanakan dan akuntabel.


Dalam sambutannya Direktur Jenderal Imigrasi menyampaikan, dalam menyusun anggaran harus bisa lebih lentur. Hal itu agar seluruh satuan kerja keimigrasian dapat merencanakan kegiatannya, sesuai dengan kebutuhan anggaran.

Ia menambahkan dalam penyusunan anggaran ada beberapa hal yang harus diperhatikan.

Hal itu yakni, perencanaan menjelaskan arah dan tujuan organisasi, menyatukan gerak langkah semua komponen organisasi pada tujuan yang ingin dicapai
”Dalam menyusun RKA-KL sesuai dengan kebutuhan, kalo tidak bisa dikerjakan jangan dimasukkan,” ujar Ronny.

Ditempat yang sama, Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Manado, Friece Sumolang mengatakan Giat ini sangat penting untuk mendukung pelaksanaan tusi Kanim Manado Di Tahun anggaran 2020 dlm memberikan Pelayanan yg terbaik Kepada masyarakat dan Fasilitator penunjang pembangunan ekonomi nasional yg ada di setiap petugas Imigrasi.

Iklan 5
IKlan 3
iklan 10
Iklan Sidebar Kanan
Iklan Sidebar Kiri