main-logo Selamat Datang di Website Kantor Imigrasi Kelas I Manado

Pengukuhan Timpora Tingkat Kecamatan se-Kota Manado

Foto untuk : Pengukuhan Timpora Tingkat Kecamatan se-Kota Manado

Kantor Imigrasi Kelas I TPI Manado bekerjasama dengan Badan Kesbangpol kota Manado membentuk Tim Pengawasan Orang Asing (Timpora) tingkat kecamatan se-kota Manado pada Kamis, 21 Maret 2019 bertempat di Ruang Serba Guna Kantor Pemerintahan Kota Manado, hal ini sesuai dengan amanat Undang-undang nomor 6 tahun 2011 tentang Keimigrasian. Pengukuhan TIMPORA dipimpin langsung oleh Wakil Walikota Manado Mor Dominus Bastiaan.

Dalam sambutan dan arahannya Wakil Walikota Manado mengucapkan selamat bertugas kepada anggota TIMPORA yang telah dikukuhkan dan kiranya dapat melaksanakan tugas dengan baik dan penuh tanggung jawab. Selanjutnya disampaikan bahwa kehadiran Timpora bukan menandakan kalau kota Manado anti terhadap orang asing, tapi merupakan wujud dari upaya peningkatan kewaspadaan dimana diharapkan dengan keberadaan TIMPORA lintas instansi dan sektoral ini membuat Keamanan dan kondisifitas Kota Manado akan terjaga, yang juga akan berkontribusi terhadap upaya menjaga keamanan dan ketertiban NKRI secara keseluruhan.

Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Manado, Friece Sumolang SH MH dalam laporannya menyampaikan pesatnya perkembangan sektor pariwisata di kota Manado merupakan faktor yang membuat tingkat kunjungan orang asing di kota Manado terus mengalami peningkatan sejak tahun 2017 dan diprediksi akan semakin meningkat di tahun 2019. Untuk itu pembentukan Timpora ini merupakan hal yang sangat penting karena sinergitas antara pemerintah dan masyarakat yang terjalin dengan baik akan memaksimalkan pengawasan terhadap orang asing, sesuai dengan regulasi yang berlaku tapi tentu saja tetap mempertahankan keamanan dan kenyamanan siapapun yang datang di kota Manado.

Hadir juga dalam kegiatan ini, Kepala Divisi Keimigrasian Kanwil Kemenkumham Sulut Jamarul Manihuruk, KBO Intel Polresta Manado Ipda D Marioli, Pasie Intel Kodim Kapt, Inf. Daud Sere Mewakili Dandim 1309 Manado , Sekda Kota Manado Micler CS Lakat, Kepala BNN Kota Manado AKBP Eliazar Sopacoly, Asisten 1 Setda Kota Manado Heri Saptono, Kaban Kesbangpol dan Linmas Kota Manado Hanny Solang serta para Undangan.

 

Iklan 5
IKlan 3
iklan 10
Iklan Sidebar Kanan
Iklan Sidebar Kiri