main-logo Selamat Datang di Website Kantor Imigrasi Kelas I TPI Manado

Rapat Koordinasi Tim Pengawasan Orang Asing (TIMPORA) Kota Tomohon

Foto untuk : Rapat Koordinasi Tim Pengawasan Orang Asing (TIMPORA) Kota Tomohon

Sahabat Komando, Kamis (04/08) Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Manado, Muhammad Akmal beserta jajaran mengikuti kegiatan Rapat Koordinasi Tim Pengawasan Orang Asing (TIMPORA) Kota Tomohon bertempat di Grand Master Resort Tomohon.

Membuka langsung kegiatan Rapat Koordinasi TIMPORA, Wakil Walikota Tomohon, Wenny Lumentut, S.E,. Dalam sambutannya, ia menuturkan bahwa Pemerintah Kota Tomohon menyambut baik akan kegiatan ini, menurutnya dengan adanya kegiatan Rapat Koordinasi TIMPORA terjalin kerjasama dari segenap stakeholder yang ada sehingga ada pengawasan yang lebih terhadap orang asing yang masuk di Kota Tomohon dan dapat juga berdampak bagi masyarakat, apalagi dalam jangka waktu dekat ini akan diadakan kegiatan internasional di Kota Tomohon yaitu Tomohon Internasional Flower Festival (TIFF). Harapannya melalui kegiatan ini pengawasan terhadap orang asing dapat lebih tertata dan memberikan manfaat pada peningkatan di segala sektor khususnya di Kota Tomohon.

Setelah dibuka, kegiatan kemudian dilanjutkan dengan Rapat Koordinasi. Memimpin langsung Kepala Divisi Keimigrasian Kanwil Kemenkumham Sulut, Friece Sumolang, yang membagi rapat dalam 2 (dua) sesi yaitu sesi pemaparan dan sesi diskusi. Dalam paparannya ia menjelaskan tentang beberapa hal mendasar tentang keimigrasian hingga yang menjadi wilayah kerja Kantor Imigrasi Kelas I TPI Manado serta penjelasan umum terkait pengawasan orang asing. Ia juga menyampaikan tentang Kebijakan Keimigrasian dalam Masa Pandemi Covid-19, dimana orang asing sudah dapat masuk ke daerah Sulawesi Utara per tanggal 1 April 2022, dan informasi data serta keberadaan orang asing di Kota Tomohon berdasarkan jenis izin tinggal yang di pegang. Setelah pemaparan kegiatan diakhiri dengan sesi diskusi baik dari narasumber dan peserta rapat maupun diskusi antar instansi terkait mengenai pengawasan dan keberadaan orang asing di Kota Tomohon.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut pimpinan dan perwakilan dari instansi terkait diantaranya dari BIN Wilayah Tomohon, Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kota Tomohon, Kejaksaan Negeri Kota Tomohon, Polres Tomohon, Dinas Pariwisata Kota Tomohon, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Tomohon, Kantor Kementerian Agama Kota Tomohon dan Camat Tomohon Selatan.

Rapat Koordinasi TIMPORA berjalan dengan baik dan lancar serta tetap memperhatikan protokol kesehatan.

Iklan 5
IKlan 3
iklan 10
Iklan Sidebar Kanan
Iklan Sidebar Kiri