main-logo Selamat Datang di Website Kantor Imigrasi Kelas I Manado

Rapat Tim Pengawasan Orang Asing (TIMPORA) Kabupaten Minahasa Utara

Foto untuk : Rapat Tim Pengawasan Orang Asing (TIMPORA) Kabupaten Minahasa Utara

Halo Sahabat Mido!

Minut (21/05), Kantor Imigrasi Kelas I TPI Manado menyelenggarakan Rapat Tim Pengawasan Orang Asing (TIMPORA) Kabupaten Minahasa Utara bertempat di Sutan Raja Hotel Manado. Rapat ini dihadiri secara langsung oleh Bupati Minahasa Utara, Joune Ganda, beserta tamu undangan lain yang merupakan pihak-pihak terkait yang termasuk ke dalam TIMPORA Minahasa Utara.

Kegiatan ini diawali dengan Laporan oleh Kepala Sub Bagian Tata Usaha Kantor Imigrasi Manado, Fajar Wibawa, dan dilanjutkan dengan sambutan oleh Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Sulut, Lumaksono.

Kegiatan ini kemudian dibuka secara resmi oleh Bupati Minahasa Utara. Dalam sambutannya, Beliau menyampaikan kesiapan Kabupaten Minahasa Utara khususnya dalam menyambut investor dari luar Negeri, serta wisatawan maupun pekerja asing yang akan masuk ke Minahasa Utara yang salah satu daerahnya merupakan destinasi wisata super prioritas yang dicanangkan oleh Pemerintah Pusat. Untuk itu menurut beliau, perlu adanya koordinasi di antara pihak terkait dalam proses pengawasan Orang Asing.

Adapun yang menjadi Narasumber dalam kegiatan ini yaitu Kepala Divisi Keimigrasian Kemenkumham Sulawesi Utara, Junita Sitorus. Dalam kesempatan ini, KadivIm menyampaikan terkait dengan tugas pokok dan fungsi Imigrasi dalam pengawasan Orang Asing, dimana beliau juga berharap bahwa adanya peningkatan koordinasi antara pihak terkait dalam pengawasan terhadap Orang Asing khususnya yang berada di wilayah Minahasa Utara, serta tindakan hukum terhadap Orang Asing yang melanggar aturan.

Pelaksanaan kegiatan ini tetap mematuhi protokol kesehatan covid-19.

 

 

Iklan 5
IKlan 3
iklan 10
Iklan Sidebar Kanan
Iklan Sidebar Kiri