main-logo Selamat Datang di Website Kantor Imigrasi Kelas I TPI Manado

Sosialisasi Penggunaan Aplikasi Pelaporan Orang Asing (APOA) Berbasis QR Code

Foto untuk : Sosialisasi Penggunaan Aplikasi Pelaporan Orang Asing (APOA) Berbasis QR Code

Halo Sahabat Komando!

Tomohon (09/06), Kantor Imigrasi Kelas I TPI Manado melaksanakan Sosialisasi Penggunaan Aplikasi Pelaporan Orang Asing (APOA) Berbasis QR Code yang bertempat di Grand Master Resort Tomohon.

Kegiatan ini dihadiri oleh para perwakilan dari Hotel, Resort, maupun Perusahaan yang mempekerjakan Tenaga Kerja Asing yang berada di wilayah kerja Kantor Imigrasi Kelas I TPI Manado. Adapun Narasumber dari kegiatan sosialisasi ini yaitu Kepala Dinas Tenaga Kerja Kota Tomohon Sjerly Bororing, dan Kepala Divisi Keimigrasian Kanwil Kemenkumham Sulawesi Utara, Junita Sitorus.

Tujuan dari dilaksanakannya kegiatan ini adalah untuk mensosialisasikan salah satu program dari Direktorat Jenderal Imigrasi yaitu Aplikasi Pelaporan Orang Asing (APOA). APOA merupakan aplikasi yang digunakan untuk melaporkan keberadaan Orang Asing yang berada di wilayah Indonesia pada saat mereka menginap di tempat penginapan atau bekerja di suatu perusahaan, juga digunakan oleh individu untuk melaporkan keberadaan Orang Asing, serta dapat pula dimanfaatkan oleh petugas Imigrasi pada saat melakukan pengawasan terhadap Orang Asing tersebut.

Diharapkan dengan adanya sosialisasi ini dapat memudahkan pihak Imigrasi dalam melakukan pengawasan terhadap Orang Asing, serta pihak Hotel, Resort, maupun Perusahaan dalam melaporkan keberadaan Orang Asing di wilayah Indonesia khususnya di wilayah kerja Kantor Imigrasi Kelas I TPI Manado.

Kegiatan ini berjalan dengan baik dan lancar, serta tetap mematuhi protokol kesehatan covid-19.

 

 

 

 

Iklan 5
IKlan 3
iklan 10
Iklan Sidebar Kanan
Iklan Sidebar Kiri