main-logo Selamat Datang di Website Kantor Imigrasi Kelas I Manado

Upacara Peringatan Hari Kebangkitan Nasional Ke-111

Foto untuk : Upacara Peringatan Hari Kebangkitan Nasional Ke-111

Kantor Imigrasi Kelas I TPI Manado menyelenggarakan Upacara Peringatan Hari Kebangkitan Nasional pada hari ini, Senin, 20 Mei 2019 bertempat di halaman Kantor. Upacara diikuti oleh Pimpinan, Para Pejabat Struktural, Pegawai, dan PPNPN di lingkungan Kantor Imigrasi Kelas I TPI Manado. Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Manado, selaku Pembina Upacara dalam pidatonya membacakan Sambutan Menteri Komunikasi dan Informatika RI.  

Sebagaimana diketahui Peringatan Hari Kebangkitan Nasional yang ke-111, 20 Mei 2019, dilangsungkan dalam situasi pasca-pesta demokrasi yang menguras energi dan emosi sebagian besar masyarakat Indonesia, serta berada dalam suasana bulan Ramadan dimana bagi umat muslim, bulan suci ini menuntun untuk mengejar pahala dengan meninggalkan perbuatan-perbuatan yang dibenci Allah SWT seperti permusuhan, kebencian, kebohongan dan fitnah hingga pada akhirnya bisa mengakhiri puasa dengan hati dan lingkungan yang bersih berkat hubungan yang kembali fitri dengan saudara-saudara di sekitar kita.    Untuk itu dengan mengusung tema peringatan 111 Tahun Kebangkitan Nasional “Bangkit Untuk Bersatu”, diharapkan agar kita bangkit untuk kembali menjalin persatuan dan kesatuan dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Momentum Peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke-111 mengingatkan bahwa bangsa ini adalah bangsa yang besar, yang telah mampu terus menghidupi semangat persatuannya selama berabad-abad yaitu gotong-royong,  yang mana semangat persatuan dan gotong-royong ini telah mengakar dan menyebar di seluruh Nusantara dan masih relevan bahkan semakin mendesak sebagai tuntutan pada zaman ini yang sarat dengan berbagai perubahan.  Karena dengan kekuatan jumlah sumber daya manusia dan populasi pasar, ekonomi Indonesia diproyeksikan akan tumbuh menjadi sepuluh besar, bahkan lima besar dunia, dalam 10 sampai 30 tahun mendatang Indonesia bersama negara-negara besar seperti Tiongkok, Amerika Serikat, India, dst.  Kuncinya terletak pada hasrat kita untuk tetap menjaga persatuan, momentum dan iklim yang tenang dan kondusif untuk bekerja.

Di akhir sambutannya Menkominfo mengajak semua anak bangsa untuk memperbarui semangat gotong-royong dan kolaborasi, sebagai warisan kearifan lokal yang akan membawa Indoensia menuju kejayaan di pentas global. INDONESIA BANGKIT! INDONESIA BERSATU!

 

IKlan 3
iklan 10
Iklan Sidebar Kanan
Iklan Sidebar Kiri